WISATA SUMBER GEMPONG

Tempat rekreasi bernuansa alam pedesaan yang buka sejak 2018 ini awalnya menjadi hidden gem cantik yang jarang diketahui orang diluar kawasan Trawas. Tetapi sejak banyaknya influencer yang mempromosikan tempat ini, sumber gempong menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai kota.

Wisata Sumber Gempong ini menawarkan view Gunung Penanggungan diatas sawah serta membawahi perbukitan yang dikelilingi pepohonan hijau. Selain itu, terdapat kolam yang bersumber dari mata air jernih yang nyaman untuk berenang. Konon katanya, mata air di kawasan ini tidak pernah kering meskipun di musim kemarau.


 Lokasi Wisata Sumber Gempong

Wisata Sumber Gempong berlokasi di Trawas. Tepatnya di Dusun Sukorame, Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Rute menuju kawasan ini cukup berliku. Tetapi setelah diperbaiki, jalan ini memiliki kualitas yang bagus.

Kalau ke sini lebih direkomendasikan untuk mengendarai motor karena akan melewati jalan perkampungan yang sempit. Terlebih bagi pengunjung yang datang dari arah Taman Ghanjaran Trawas, tidak disarankan mengendarai mobil apalagi bus. Sebab, akan repot jika berpapasan dengan kendaraan lain dan bisa menyebabkan kemacetan.

Harga Tiket Wisata Sumber Gempong Mojokerto

Untuk masuk ke area wisata ini, pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 5.000,-/orang. Dan tarif untuk menaiki wahananya berbeda-beda dan dapat anda beli pada loket tiket wahana. Berikut beberapa wahana beserta harga tiketnya

Harga Tiket Wahana Permainan :

Jantra : Rp 10.000

Kereta Sawah         : Rp 10.000

Sepeda Layang : Rp 15.000

Becak Terbang : Rp 20.000

Bebek Air : Rp 20.000

ATV : Rp 25.000

Kuda Tunggang : Rp 30.000

Jika Anda yang datang untuk berkemah, berikut adalah paket-paket yang tersedia di Sumber Gempong:

Paket Reguler : Rp. 15.000,-/orang

Paket Family : mulai dari Rp. 135.000,-/pax

Paket termasuk tiket masuk, tenda dome untuk 2 orang, lampu, kasur & bantal, toilet, dan sarapan untuk 2 orang (menu tradisional)

Paket VIP : Rp. 225.000,-/pax

Paket termasuk tiket masuk, tenda dome untuk 3-4 orang, lampu, kasur & bantal, toilet, stop kontak dan sarapan untuk 2 orang (menu tradisional)

Paket Sarapan / Makan Siang / Makan Malam, mulai dari Rp. 20.000,-

Fasilitas Umum Wisata Sumber Gempong Mojokerto

Fasilitas yang tersedia di wisata ini cukup lengkap, pengunjung akan merasa nyaman selama berlibur disini. Berikut adalah beberapa fasiltas yang tersedia di Sumber Gempong:

  • Area parkir

  • Toilet

  • Mushola

  • Warung makan

  • Gazebo

  • Camping ground

  • Wahana permainan

  • Kolam pemandian

  • Homestay

Sekian informasi yang dapat kami berikan kali ini semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian dan sekaligus dapat anda jadikan referensi dalam menentukan tujuan wisata anda di Trawas. Kunjungi juga artikel kami lainnya tentang wisata yang ada di Trawas seperti Taman Ghanjaran, Rustic Market, Air Terjun Dlundung, dan wisata yang lainnya.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak